Perusahaan raksasa Facebook resmi merilis aplikasi video konferensi bernama Messenger Rooms untuk menyaingi kepopuleran Zoom.

Admin grup Messenger Rooms nantinya bisa mengundang sebanyak 50 orang dipanggilan video meski tidak memiliki akun Facebook.

Fitur Messenger Rooms dapat diakses beberapa hari kedepan melalui aplikasi Messenger. Kabar baiknya, fitur ini sudah tersedia di hampir sebagian besar negara.

Dari segi keamanan, panggilan Rooms tidak terenkripsi secara end-to-end seperti WhatsApp. Namun, Facebook mengklaim tidak akan melihat atau mendengar percakapan yang dilakukan penggunanya.

Admin video konferensi bisa menentukan apakah ingin memulai video call secara publik atau hanya dengan peserta yang di undang saja. Kemudian menguncinya.

Pengguna bisa langsung bergabung ke Messenger Rooms lewat tautan yang dikirim pengundang. Admin memiliki akses untuk menghapus peserta kapan saja dan bisa melaporkan peserta ke Facebook jika dinilai berperilaku buruk.

Selain itu dengan adanya penambahan fitur Augmented Reality (AR) memungkinkan pengguna untuk mengganti background dan memiliki opsi efek 3D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *