Blender merupakan OSS (Open Source SOftware) atau istilah lainnya software yang dapat di gunakan di berbagai macam OS (Operating System). Ini digunakan untuk dikembangkan secara komersial, tetapi sekarang dirilis di bawah GPL (GNU General Public License).

Berikut fitur-fitur pada aplikasi blender :

1. Header yang dimana adalah menu utama dari blender yang terbentuk atas file, add, render dan help
Viewport yang dimana adalah tampilan yang dimana terbentuk atas objek 3D yang berada diatas objek lainnya.

2. Toolbar yang dimana terbentuk atas daftar tools yang akan memiliki sifat dinamis yang dimana akan menurut pada objeknya.

3. Outliner yang dimana adalah struktur data yang berasal dari objek pada Blender.

4. Properties yang dimana adalah panel yang akan melakukan pemuatan dari berabgai macam bentuk perintah untuk melakukan modifikasi dari objek maupun animasi yang dimana akan bersifat dinamis dan akan mengikuti berbagai macam bentuk objek hingga tools yang dimana sedang aktif.

5. Timeline yang dimana adalah sebuah instruksi yang akan memiliki kaitan erat dengan menggunakan frame animasi atau pada sequencer.

6. Screen Layouts yang dimana adalah menampilkan settingan yang dimiliki secara default yang dimana tools ini akan ditemukan pada bagian pojok kiri atas pada sebuah layar.

7. Shortcut of Numpad yang dimana akan berfungsi untuk melakukan penyettingan dari pengguna.

8. Adding Object yang dimana adalah melakukan penambahan daripada objek yang terdapat pada bidang 3D dan dilakukan dengan shift +a.

9. Tranformation yang dimana adalah untuk melakukan penggeseran dan maupun pemutaran untuk melakukan pengubahan daripada ukuran objek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *