Smartphone saat ini sudah berbagai macam jenis dan merknya. Maka dari itu para produsen baik dari high level mapun hingga entry level berlomba-lomba membuat smartphone dengan kamera beresolusi tinggi dengan tujuan menarik konsumen dengan salah satu kelebihan spesifikasi nya tersebut.

Yang jadi permasalahan konsumen sampai saat ini berfikir ketika ingin mendapatkan kualitas gambar yang memuaskan, maka langsung saja membeli smartphone dengan resolusi tinggi. Jadi mitos mengenai smartphone dengan resolusi tinggi akan menghasilkan kualitas gambar yang bagus masih banyak di kalangan masyarakat zaman modern ini.

Kesimpulan

Memang pada dasarnya tidak ada salahnya ketika kita sebagai konsumen memilih smartphone dengan resolusi tinggi, karena hal tersebut kembali lagi ke penilaian masing-masing orang. Namun, sebagai konsumen yang selektif apalagi paham soal perkembangan teknologi perlu menimbang kembali soal pemilihan smartphone dengan resolusi tinggi.

Jadi yang harus dilakukan terhadap pemilihan smartphone dengan tujuan kualitas hasil gambar, maka perlu diperhatikan juga soal sensor yang digunakan terhadap smartphone tersebut. Karena yang mempengaruhi kualias hasil gambar smartphone itu adalah sensor kameranya, contohnya sensor samsung, sony,dll. Karena percuma ketika memiliki smartphone dengan kamera resolusi tinggi tapi tidak seimbang dengan sensor yang diberikan, hasilnya akan sama dengan kamera resolusi rendah. Dan jika anda ingin  tahu sebagus apa kualitas kamera smartphone anda, maka langsung saja tes di situs resmi DXOMark dengan melakukan penilaian terhadap smartphone anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *