Di jaman sekarang , mencari seseorang yang hidup tanpa internet itu sangat susah, internet sudah bisa dipastikan menjadi kebutuhan pokok di era milenial ini, namun terkadang ketika mengakses internet , seringkali kita jumpai koneksi Wifi yang melemah akibatnya akan membuat aktivitas sehari-hari anda seperti belajar dan bermain bisa terganggu .untuk itu saya mencoba memberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika mengalami hal semacam ini , diantaranya :

1. Ubah Posisi Router Anda

Sebelum Anda melakukan cara yang lain, cara merubah posisi Router ini yang harus Anda lakukan, karena bisa jadi Anda salah meletakkan posisi router yang mengakibatkan kinerja modem menjadi lambat. Tempat terbaik untuk meletakkan Router adalah diruang tengah rumah Anda. Dan jika dengan memindahkan atau merubah posisi Router belum juga berhasil, cara ampuh lainnya untuk memperkuat sinyal WiFi adalah dengan mencoba memposisikan antena Router tegak lurus.

2. Jauhkan Dari Perangkat Elektronik Lainnya

Solusi memperkuat sinyal wifi selain mengubah posisi router adalah dengan menjauhkan perangkat router wifi anda dari perangkat dan peralatan elektronik lainnya denga menggunakan saluran yang berbeda. Atau Anda bisa membeli perangkat WiFi baru yang terpisah dengan Modem Router WiFi bawaan dari Indihome tersebut.

3. Lindungi Wifi dan Ganti Password

Jika kedua langkah diatas masih belum bisa memperkuat jaringan Wifi anda , maka anda perlu mencoba untuk mengatur ulang password wifi anda karena bisa saja orang lain mencoba menggunaka jaringan internet wifi anda.

4. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal Pada Smartphone Anda

Anda juga dapat menggunakan aplikasi penguat sinyal yang bisa anda download di  android anda, beberapa jenis aplikasi penguat sinyal yang bisa anda gunakann adalah Wifi manager dan Wifi masterkey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *