VPS adalah singkatan dari Virtual Private Server yang dimana vps ini memiliki karakteristik seluruh server itu sendiri, agar anda dapat dengan mudah memilih layanan VPS yang baik anda harus bisa mengenal vps dan cara kerjanya.

Dengan teknologi ini, semua server dapat anda bagi dan dapat anda alokasikan untuk orang yang berbeda. Server ini berbagi satu server fisik tetapi masing-masing dapat mengatur atau melakukan konfigurasi seolah-olah itu sepenuhnya adalah milik mereka. 

Teknologi virtualisasi ini dapat menilai secara keseluruhan lalu membagi sumber daya diantara akun yang berbeda berdasarkan pembayaran yang dilakukan oleh pemegang akun tersebut. Dari sudut pandang pengguna, VPS memiliki beberapa keunggulan yaitu diantaranya 

  1. Keamanan situs yang baik
  2. Sumber data yang terjamin
  3. Fleksibilitas yang tinggi

Namun, terdapat pula keuntungan dari memakai hosting VPS adalah

  1.  Pengaturan servernya cepat 
  2. Akses server lebih baik
  3. Control lebih besar
  4. Skalabilitas untuk pengguna jangka panjang yang lebih baik

Hosting VPS merupakan keseimbangan sempurna antara keamanan, kinerja dan privasi, itulah sebabnya anda akan mendapatkan beberapa manfaat luar biasa ketika menggunakan layanan ini, namun vps juga bisa anda gunakan untuk bisnis online dengan memilih jenis hosting yang tepat  dan sesuai. Server yang baik untuk digunakan adalah server yang andal serta  mempunyai keamanan yang baik dan memiliki banyak opsi yang dapat diskalakan. 

Harga VPS rata-rata lebih mahal namun harganya juga bisa menjadi bervariasi , saat anda hendak mempertimbangkan apakah anda akan menggunakan VPS anda juga harus fokus memikirkan apakah anda dapat mengola akun VPS tersebut. Tetapi, apabila bisnis online anda berkembang dengan baik, sebaiknya anda mempertimbangkan paket VPS yang mampu mewadahi semua perkembangan bisnis anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *