Adobe Premiere Productions

Para pengguna Adobe Premiere Pro dapat berbahagia setelah kemarin Adobe meluncurkan sebuah fitur baru, bernama Productions.Fitur ini menyediakan kerangka kerja yang fleksibel untuk mengorganisir proyek, berbagi aset dan menjaga semuanya tetap ramping, baik Anda bekerja sendiri atau berkolaborasi dengan tim. Berikut penjelasan beberapa hal yang dapat dilakukan melalui Productions :

Mengelola alur kerja multi-proyek dengan Productions
Ketika Anda memiliki alur kerja yang besar atau kompleks, Productions memungkinkan Anda untuk membaginya menjadi potongan-potongan kecil, berdasarkan format proyek Premiere Pro yang ada. Productions menghubungkan proyek, menjadikannya komponen dari alur kerja yang lebih besar dan memungkinkan berbagai kasus penggunaan. Misalnya, tim editorial yang mengerjakan film dapat menggunakan Productions untuk mengatur alur kerja mereka disekitar gulungan dan adegan vidio. Agen dapat mengalokasikan Produksi untuk setiap klien, sehingga mereka dapat dengan cepat merujuk dan mengambil aset dari proyek yang ada.

Terorganisir dan tersinkronisasi
Referensi media di seluruh proyek berarti Anda dapat menggunakan kembali aset dalam produksi Anda tanpa membuat duplikat. Ini membantu Anda menjaga proyek individual tetap ringan dan cepat.Panel Produksi baru di Premiere Pro menyediakan pusat komando untuk mengelola alur kerja multi proyek. Setiap proyek yang Anda tambahkan ke folder. Productions menjadi bagian dari produksi. Apakah Anda bekerja pada macOS atau Windows, setiap perubahan yang Anda buat pada disk tercermin dalam Premiere Pro; perubahan dalam Premiere Pro diterapkan pada disk. Produksi menjaga semuanya tetap sinkron.

Dirancang untuk kolaborasi
Menggunakan penyimpanan lokal bersama, banyak editor dapat bekerja pada proyek yang berbeda dalam produksi yang sama. Penguncian Proyek memastikan bahwa tidak ada yang menimpa pekerjaan Anda: kolega Anda masih dapat mengakses proyek Anda dan menyalin konten darinya, tetapi mereka tidak dapat melakukan perubahan sampai Anda menyelesaikan pengeditan.Semua proyek dalam Produksi berbagi pengaturan yang sama, termasuk disk awal. Ini berarti bahwa file pratinjau yang dibuat oleh satu editor dapat tersedia untuk semua editor yang menggunakan proyek itu, memastikan pemutaran yang lancar dan menghemat waktu untuk seluruh tim.

Ilustrasi Productions
Panel Produksi memberi Anda pandangan sekilas tentang semua proyek Anda dan menunjukkan kepada Anda siapa yang mengerjakan apa sehingga Anda dan tim Anda dapat melacak kemajuan Anda.

Keamanan: Anda mengontrol media Anda
Dengan Productions, Anda memiliki kontrol penuh atas konten Anda. Proyek dan aset Anda dapat hidup sepenuhnya di penyimpanan lokal Anda. Tidak ada data yang tersimpan di Creative Cloud kecuali Anda yang menyimpannya sendiri. Jika perlu, Anda dapat melakukan semua pekerjaan Anda tanpa koneksi internet.

Proyek Produksi vs. Tim
Productions dirancang untuk kolaborator yang bekerja pada penyimpanan lokal bersama. Proyek Tim dibangun untuk kolaborasi jarak jauh: aset dapat disimpan secara lokal dengan pengguna individu; file proyek disimpan dengan aman di Creative Cloud. Productions adalah bagian dari Premiere Pro dan disertakan dengan semua lisensi. Proyek Tim adalah bagian dari lisensi Tim dan Perusahaan untuk Premiere Pro dan After Effects. Untuk mendukung pengguna yang bekerja dari rumah karena COVID-19, Adobe membuat Tim Proyek tersedia untuk semua pengguna mulai 14 April hingga 17 Agustus 2020. Lihat posting ini untuk informasi lebih lanjut.

Dengan adanya fitur-fitur tadi, Adobe berharap bahwa para penggiat film dan creator lainnya bisa tetap terorganisir, mengelola alur kerja yang kompleks secara efisien, dan berkolaborasi dengan mudah dalam menggarap karyanya, atau mudahnya adalah tetap terbantu baik dalam segi produktivitas maupun efektifitas. Adobe juga berharap fitur ini bisa meminimalisir beban penggiat film dalam mengerjakan “proyek besar dan kompleks”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *