Pada Log Service kali ini kita akan membahas tentang permasalahan saat laptop dinyalakan tidak ada tampilan pada layar. Permasalahan kali ini sangat sering terjadi pada laptop, khususnya laptop yang sudah lama dan jarang dibersihkan komponen dalamnya.

Untuk lebih jelasnya mari kita bahas masalah tersebut :

Kondisi :

Sesaat Laptop dihidupkan, lampu LED menyala, terdengar desis suara kipas processor, akan tetapi tidak ada tampilan pada layar LCD “Blank Condition”.

Perkiraan permasalahan :

Silakan cek Memory RAM Anda, karena jika RAM bermasalah maka proses tidak dapat dilanjutkan ke level booting ke Sistem Operasi. Lepas dan bersihkan dengan kain halus, kemudian cobalah pasang kembali, jika masih belum memberikan perubahan, silakan Anda cek slot tempat Memory RAM di pasang, bersihkan dengan sikat pembersih dengan perlahan supaya tidak merusak kuningan, jika ternyata masih belum terdapat perubahan, silakan lepas RAM dan pasangkan pada slot lainnya, dan silakan cek kembali, jika berhasil sampai ke tampilan sistem operasi secara normal, berarti slot tempat memasang Memory RAM Anda yang bermasalah, dan berarti terdapat socket pada slot yang telah rusak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY