Mengapa kita perlu mengubah MBR disk untuk GPT disk?

Disk MBR hanya mendukung empat entri tabel partisi. Artinya, hanya memungkinkan pengguna untuk membuat empat partisi primer paling banyak. Jika partisi lebih diinginkan, struktur sekunder yang dikenal sebagai partisi extended diperlukan. Partisi diperpanjang kemudian dapat dibagi menjadi satu atau lebih disk logis berturut-turut.

Dibandingkan dengan MBR disk, disk GPT dapat tumbuh dengan ukuran yang sangat besar. Jumlah partisi pada disk GPT tidak dibatasi oleh skema sementara seperti partisi wadah seperti yang didefinisikan oleh Boot Record MBR Extended (EBR).

Bagaimana Mengkonversi MBR disk untuk GPT disk untuk gratis?

Berikut ini akan menunjukkan cara untuk mengubah disk MBR ke disk GPT dengan EASEUSPartition Master, Windows Disk Manajemen dan perintah Diskpart.

Tips:

1. Anda harus memiliki hak administrator untuk melakukan hal ini pada Windows.

2. Sebelum Anda mengkonversi diskpastikan untuk backup disk yang akan dikonversi ke GPTdisk. Mengkonversi disk mensyaratkan bahwa semua partisi dan volume akan dihapus pada diskpertama.

 
Solusi 1: Mengkonversi MBR disk untuk GPT disk dengan Partisi EaseUS

Partisi EASEUS Guru hanya dapat mengubah disk kosong tanpa partisiHapus semua partisi pada diskKami sarankan Anda membuat cadangan disk sebelum mengkonversi dengan built-in Copy Wizard of EaseUS Partition MasterSilahkan baca artikel ini untuk langkah-langkah rinciDisk Copy Wizard di Partisi EaseUS Partition Master untuk melindungi data.

1. Jalankan EaseUS Partition MasterKlik kanan diskpilih Hapus semua partisi“.

2. Klik OK” untuk mengkonfirmasi penghapusan.

3. Pilih disk kosongklik kanan dan kemudian pilih Inisialisasi ke GPT

 
 
4. Klik Apply” untuk melakukan semua operasi tertundaDisk dalam format GPT sekarang.
Nonton video berikut untuk lebih jelasnya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY