Halo sahabat hardware, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai masalah Wifi yang tidak berfungsi pada laptop. Tidak berfungsinya Wifi menjadi masalah tersendiri bagi user, bagaimana kita mau terkoneksi dengan internet apabila Wifi saja tidak berfungsi.

Ada beberapa faktor beserta solusinya mengenai masalah ini, langsung saja sebagai berikut :

  1. WiFi tidak berfungsi pada saat baru selesai install ulang laptop

Hal ini sangat sering terjadi terutama user yang baru saja belajar mengenai installasi OS tentunya kaget kenapa wifi tiba-tiba tidak bisa digunakan ya. Ketika baru selesai installasi tentu sangat wajar jika wifi hilang, karena drivernya yang belum diinstall kecuali pada windows 10 ya, di windows 10 sih sudah terinstall sendiri, kita hanya perlu update saja. Kalau di windows 7 kita harus mencari drivernya kemudian install, bisa menggunakan driverpack bisa juga menggunakan driver wifi yang sesuai tipe laptopnya.

2. Wifi Non-active (Menggunakan tombol keyboard)

Biasanya ini yang sering terjadi dan mengagetkan tentunya, tiba-tiba wifi hilang saat kita gunakan. Wifi bisa di aktifkan dan dimatikan melalui keyboard, mungkin biasa karena tertekan secara tidak sengaja. Di laptop saya sendiri untuk mengaktifkan tombol wifi nya bisa menggunakan FN+F2. tentunya berbeda setiap laptop.

3. Perangkat keras yang bermasalah

Nah ini langsung ke alatnya ya yang bermasalah jadi jalan satu-satunya harus di ganti atau diperbaiki kalau masih bisa ya.

 

Demikian pembahasan kita kali ini, semoga bisa bermanfaat…


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/kedaiori/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY