Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang kursor yang tidak muncul di windows, hal ini sering kita alami pada saat kita menggunakan laptop kita. Biasanya kursor yang tiba-tiba hilang sehingga membuat kita bingung dan mengira bahwa OS kita yang rusak.

Berikut ini adalah cara-cara yang dapat kita lakukan pada saat mendapatkan masalah seperti itu :

  • Memanfaatkan Tombol Fungsi

Cara mengatasi kursor hilang yang pertama ini sebenarnya sangat simple, yakni hanya dengan memanfaatkan tombol fungsi saja.
Adapun tombol fungsi yang bisa dimanfaatkan dalam proses ini sebenarnya berbeda-beda. Beda produsen, maka berbeda pula tombol fungsi yang digunakan. Intinya sih, anda bisa memadukan beberapa tombol FN + (F1 sampai F12) sebagai jalan untuk menemukan rumus terbaik.

  • Mengecek Pengaturan Kursor / Pointer

Untuk mengecek settingan pointer sebenarnya sangat mudah. Namun dibutuhkan perangkat tambahan untuk menggerakkan pointer anda yakni Mouse. Jadi untuk anda yang masih bingung bagaimana settingnya, bisa mengikuti tutorial ini :

  1. Cari tombol Control Panel
  2. Pada halaman tersebut, silakan pilih Hardware and Sound
  3. Pada menu Device and Printer silakan pilih Mouse
  4. Selanjutnya akan muncul pop up baru, dan silakan pilih tab Pointer Option
  5. Lalu hapus centang pada kotak Hide Pointer While Typing
  • Install Ulang atau Update Driver Kursor / Pointer

Jika anda sudah merasa benar dalam mengikuti step by step yang saya berikan namun masih gagal. Maka langkah terakhir dalam mengatasi kursor yang tidak muncul adalah dengan Install Ulang atau Update Driver kursor anda.

Semoga Bermanfaat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY