Pengguna rata-rata mengunjungi lebih dari 100 situs web di perangkat ponsel mereka setiap bulan, dan berharap untuk mendapatkan kecepatan dan kualitas yang lebih tinggi dari sebelumnya. Sumber daya di sini dapat membantu proyek Anda yang baru maupun yang sudah ada dengan menggunakan teknologi web generasi berikutnya agar bisa memberikan konten yang cepat dan aman ke layar apapun.

  1. Ikuti Cara Terbaik

a. Berpindah ke HTTPS

content-https-2x

HTTPS memungkinkan pengguna untuk terhubung ke situs web atau aplikasi secara aman. Terapkan HTTPS untuk melindungi integritas situs Anda, dan keamanan pengguna situs web Anda.

b. Mengoptimalkan Kinerja

content-performance-2x

Pengguna tidak memiliki kesabaran yang cukup untuk menunggu situs yang tidak dapat memberikan konten secepatnya. Pelajari teknik pengujian dan cara terbaik untuk memastikan bahwa situs web dan aplikasi Anda lebih optimal dan cepat.

c. Menjadikan Responsif

content-responsive-2x

Pengguna modern tidak bisa hidup tanpa ponsel, tablet dan laptop; aplikasi dan situs web Anda harus mengikuti perkembangan ini. Pelajari bagaimana membuat struktur konten dan kode Anda agar terlihat bagus pada layar dari berbagai ukuran.

2. Aplikasi Web Progresif (Progressive Web Apps)

Progressive Web Apps memanfaatkan teknologi terbaru untuk menyajikan situs mobile dan aplikasi native yang terbaik untuk pengguna.

Progressive Web Apps adalah:

  • Handal – Service workers memungkinkan Anda untuk menerapkan caching secara offline dan pemuatan halaman secara instan.
  • Cepat – Animasi, scrolling dan navigasi yang halus menjaga pengalaman pengguna agar tetap terasa sehalus sutra.
  • Memikat – Push notification dan fitur untuk menambahkan ke layar utama membantu pengguna agar tetap berinteraksi dengan aplikasi.
  • Aman – HTTPS mengamankan koneksi antara Anda dan pengguna Anda.

Pelajari Lebih Lanjut

3. Halaman Mobile Dipercepat (Accelarated Mobile Pages)

Proyek Halaman Mobile Dipercepat (Accelerated Mobile Pages) menyediakan standar baru, dibangun di atas teknologi web yang ada, untuk mengaktifkan rendering halaman dan pengiriman konten secepat kilat.

Halaman AMP adalah tentang:

  • Kecepatan – Halaman dimuat secara instan.
  • Terbuka – Bekerja di mana pun, lintas platform.
  • Kontrol – Hanya HTML – Anda menentukan tampilan dan cita rasa konten Anda.

Pelajari Lebih Lanjut

Sumber: https://developers.google.com/web/

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY