Assalamu’alaikum, wr.wb

Selamat datang kembali sahabat hardware. Kali ini tentang tips mengatasi touchpad laptop eror atau tidak bisa diklik sebagaimana biasanya. Masalah seperti ini sering kita jumpai pada semua jenis merek laptop dengan system operasi (OS) windows 7 maupun windows teranyar dari microsoft yaitu windows 10.

Bagi teman-teman yang mengalami masalah seperti ini dan tidak tahu bagaimana cara memperbaiki mouse touchpad laptop yang tidak bisa diklik kiri, klik kanan atau digeser (drag) tentu akan kebingungan. Dan semoga artikel ini dapat membantu masalah tersebut.

Mungkin sebagian dari sobat mengatakan touchpad laptop tidak bergerak/ tidak berfungsi dikarnakan rusak secara hadware. Padahal pada umumnya sangat jarang sekali kerusakan touchpad / mouse laptop secara hadware. Yang sering terjadi adalah karena kesalahan setting dan juga masalah driver yang tidak cocok.

tips memperbaiki touchpad tidak berfungsi tidak bergerak

Berikut tips memperbaiki touchpad laptop tidak bergerak /tidak berfungsi (eror)

1. Touchpad terkunci
Perhatikan keyboard laptop sobat. Biasanya ada kombinasi tombol untuk mengkatifkan dan menonaktifkan touchpad /mouse laptop. Dibeberapa seri laptop tombol FN + F11. Dibeberapa merek dan seri lainnya perhatikan gambar touchpad pada keyboard laptop. Jika ada di F4 maka kombinasikan FN + F4.

2. Driver touchpad yang tidak cocok atau mengalami crash.
Silahkan menuju ke device manager untuk melakukan update driver sehingga touchpad laptop dapat berjalan normal kembali. coba untuk uninstall driver kemuadian restart laptop anda

Untitled

Jika dua langkah diatas tidak bisa mengatasi permasalahan touchpad laptop yang tidak dapat bergerak atau berfungsi sebagaimana biasanya. Maka kemungkinan besar masalah hadware. Untuk ini kita terpaksa memperbaikinya ke service center dari brand laptop tersebut.

Demikian tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi touchpad laptop yang tidak berfungsi . Semoga bermanfaat. 😀


Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/kedaiori/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY